Juara Dubai Super Series 2017, Kevin/Marcus Torehkan Sejarah!

Minggu, 17 Desember 2017 19:55 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Huma PBSI
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal. Copyright: © Huma PBSI
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal.

Di set pertama, Kevin/Marcus mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka tampil mendominasi jika dibandingkan dengan sang lawan, yakni ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan yang lebih sering melakukan kesalahan.

Sejak awal set pertama, Kevin/Marcus sudah unggul atas ganda asal Negeri Tirai Bambu. Minions, julukan Kevin/Marcus tampil tenang dan mampu meraih poin demi poin dan  unggul menjauhi Liu/Zhang.

Serangan-serangan terus dilakukan oleh Kevin/Marcus kepada ganda putra China. Hingga akhirnya mereka sukses menutup set pertama dengan skor 21-16. Memasuki set kedua, dominasi Kevin/Marcus terus berlanjut.

Mereka berhasil mempertahankan interval skor yang cukup jaug, hingga sempat menjauh saat perolehan poin 6-1. Liu/Zhang berusaha untuk mengekjar ketertinggalan dan berusaha untuk menyerang Kevin/Marcus.

© Huma PBSI
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal. Copyright: Huma PBSIPasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal.

Namun Kevin/Marcus benar-benar tampil luar biasa dengan pertahanan dan serangan yang sulit dikembalikan oleh Liu/Zhang. Hingga akhirnya, Kevin/Marcus sukses menutup set kedua dengan skor 21-15.

Kemenangan atas ganda putra China tersebut membuat Kevin/Marcus sukses merengkuh gelar ketujuh mereka di ajang Super Series sepanjang 2017. Torehan sejarah karena mereka melampaui pencapaian gelar terbanyak ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang meraih enam gelar juara Super Series sepanajang tahun pada 2015 lalu. 

3