Pecahkan Rekor Dunia, Kevin/Marcus Terima Bonus Ratusan Juta dari Pemerintah

Selasa, 19 Desember 2017 02:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© Humas PBSI
Kevin/Marcus saat memegang medali emas BWF Super Series Finals 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin/Marcus saat memegang medali emas BWF Super Series Finals 2017.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru saja mengharumkan nama bangsa di pentas bulutangkis dunia. Keduanya meraih tujuh gelar super series dan super series premier sepanjang tahun ini. Puncaknya menjadi juara di BWF Dubai World Superseries Finals 2017, Minggu (17/12/17) pasca mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok), dengan skor 21-16, 21-15.

Dengan catatan tersebut, Kevin/Marcus berhasil mengukir sejarah sekaligus rekor baru. Pasalnya mereka berhasil melewati pencapaian terbaik, yang selama ini dipegang ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dengan meraih enam gelar juara super series sepanjang tahun 2015 lalu. 

Atas hasil itu, Kevin/Marcus pun menerima apresiasi pemerintah yang diwakili langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Cak Imam mengatakan pencapaian duo Minions sangat luar biasa dan patut diberikan bonus khusus.

"Selamat atas pencapaian luar biasa dari Kevin/Marcus, maka dari itu pemerintah memberikan apresiasi dengan bonus spesial di akhir tahun," ucap Menpora saat menyambut kedatangan Kevin/Marcus, Senin (18/12/17) di Bandara Soekarno-Hatta.

© Indosport/Petrus Manus Da Yerimon
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017. Copyright: Indosport/Petrus Manus Da YerimonKevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017.

"Saya harap mereka tak cepat puas karena masih ada banyak kejuaraan di tahun mendatang seperti Asian Games, Thomas, Sudirman, dan sebagainya. Semoga bisa kembali membawa juara dan terus jadi yang terbaik," harapnya mengenai karier Kevin/Marcus.

Dalam kesempatan itu, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kemudian memberikan bonus berupa hadiah uang senilai 150 juta rupiah. Sesmenpora berjanji, jika Kevin/Marcus juara di Asian Games 2018 maka bonus yang diterima tentu lebih besar dari saat ini.

"Selamat buat Kevin/Marcus, kali ini sudah ada bonus spesial. Nanti kalau juara Asian Games tahun depan, tentu akan lebih banyak lagi nominalnya," tutup Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto dalam sambutannya.