Torehkan Rekor dan Sejarah, Kevin/Marcus Tak Dapat Bonus Uang dari PBSI

Rabu, 20 Desember 2017 09:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Copyright: © Indosport.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

Kemenpora memberikan bonus senilai Rp150 juta untuk Kevin/Marcus yang keluar sebagai juara di ajang Dubai Super Series 2017.  Tak cuma menjadi juara di Dubai Super Series 2017, Kevin/Marcus juga sukses memecahkan rekor sebagai pemain gadna putra yang memenangkan tujuh gelar super series sepanjang tahun.

Rasanya pantas Kemenpora memberikan bonus uang tunai kepada Kevin/Marcus yang meraih deretan prestasi membanggakan sepanjang tahun. Namun berbeda dengan Kemenpora, PBSI justru tak memberikan bonus kepada ganda putra yang jerap dijuluki Minions tersebut.

Ketua Umum PBSI, Wiranto, mengungkapkan jika bonus uang sudah diberikan Kemenpora, sehingga pihaknya tak perlu kembali memberikan bonus serupa.

"Tapi, melatih, membina, dan membentuk mereka jadi seorang juara itu merupakan bonus sebenarnya," ujar Wiranto.

"Jangan bicara soal uang karena pemerintah sudah memberikan perhatian. Kami ucapkan terima kasih," tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) itu.

© Indosport/Petrus Manus Da Yerimon
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017. Copyright: Indosport/Petrus Manus Da YerimonKevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora dan Ketum PBSI usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017.

Kevin/Marcus juga telah melampau target yang diberikan oleh PBSI, bahkan Wiranto tak menyangka jika keduanya mampu tampil luar biasa dan meraih banyak gelar juara tahun ini. Terakhir mereka sukses menumbangkan ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16 dan 21-15, Minggu (17/12/17) lalu, untuk merengkug gelar penutup yakni Dubai Super Series 2017.

"Tahun ini pencapaian kita melewati batas, ini di luar ekspetasi kita. Artinya kita bisa bersaing," tutur Wiranto saat menyambut kepulangan Kevin/Marcus, Senin (18/12/17) malam lalu.