Termasuk Hayom Rumbaka, 16 Wakil Indonesia Gugur di Babak Pertama Thailand Masters 2018

  • Wakil-wakil Indonesia berguguran di babak pertama Thailand Masters 2018. 
  • Tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka menjadi salah satu wakil Indonesia yang gugug di babak pertama. 
Kamis, 11 Januari 2018 03:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© raket.id
Logo Thailand Masters 2018. Copyright: © raket.id
Logo Thailand Masters 2018.

Turnamen Thailand Masters 2018 telah menyelesaikan pertandingan-pertandingan di babak pertama. Hasil kurang memuaskan harus diterima wakil-wakil Indonesia di babak pertama. Sebanyak 16 wakil Indonesia di berbagai nomor harus pulang lebih cepat. 

Salah satu yang harus angkat kaki dari Negeri Gajah Putih lebih cepat adalah tunggal Putra Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom mundur saat set ketiga sedang berjalan. Hayom yang melawan wakil Jepang Hashiru Shimono kalah tipis 21-18 di set pertama. Namun di set kedua Hayom mampu unggul 13-21. Akan tetapi di set ketigam Hayom mundur dari pertandingan saat skor masih di angka 15-7 untuk keunggulan Hashuiru Shimono. 

Dua tunggal putra lainnya Fikri Ihsandi Hadmadi dan Shesar Hiren Rhustavito juga harus takluk di babak pertama. Fikri Ihsandi Hadmadi dikalahkan unggulan 1 asal Thailand 21-14 dan 21-12. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito kalah tiga set dari unggulan 4 asal Hongkong 17-21, 21-10 dan 21-13. 

Dari sektor tunggal putri, sebanyak 6 wakil Indonesia tumbang di babak pertama. Keenam orang itu adalah Febby Angguni (kalah dari Mudgha Agrey - India), Rusydina Antardayu Riodingin (kalah dari Yip Pui Yin [5] - Hongkong), Lyanny Alessandra Mainaky (kalah dari Natsumi Shimoda - Jepang), Jesica Muljati (kalah dari Yen Mei Ho - Malaysia), Ruseli Hartawan (kalah dari Selvaduray Kisona - Malaysia). Dan yang terakhir adalah Dinar Dyah Ayustine [6] yang dikalahkan Natsuki Nidaira dari Jepang dengan 10-21 dan 20-22. 

© PBSI
Dinar Dyah Ayustine di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: PBSIDinar Dyah Ayustine.

Tiga ganda putra Indonesia juga harus pulang lebih dulu dari Thailand Masters 2018. Adalah pasangan Maftuki Muhammad/Yohanes Timothy Yacob Rambitan, Rizki Kurniawan/Komandani Maytri Sugiarto, dan Ihsan Adam Wirawan/Redy Perdana menjadi ganda putra Indonesia yang tumbang di babak pertama. 

Di ganda putri, dua wakil Indonesia juga harus menerima kekalahan dari lawannya masing-masing. Pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dikalahkan pasangan India Aparna Balan/Sruthi K.P 21-19, 17-21, dan 21-12. Sedangkan Aghisna Fathkul Laili/Zahra Mahria Rossedy Permata kalah dua set langsung 21-8 dan 21-9 dari pasangan Hongkong Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying. 

© PBSI
Caption Copyright: PBSIHayom Rumbaka.

Dua ganda campuran Indonesia yang mengawali perjuangan Indonesia sejak hari Selasa (09/01/18) lalu juga gagal menembus babak pertama. Komandani Maytri Sugiarto/Maretha Dea Giovani dan Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky menjadi ganda campuran Indonesia yang gugur. 

Wakil-wakil Indonesia yang tersisa akan bertanding di babak kedua Thailand Masters 2018 pada Kamis (11/01/18).