Bertanding di Thailand Masters 2018, Ihsan Ingin Masuk 20 Besar Dunia

  • Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa ingin memperbaiki peringkatnya. 
  • Ihsan mengawali misinya itu dengan mengikuti Thailand Masters 2018. 
Kamis, 11 Januari 2018 01:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas Pelatnas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa melakukan selebrasi dengan mengaum. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa melakukan selebrasi dengan mengaum.

Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa, memulai tahun 2018 ini dengan berlaga di turnamen Thailand Masters 2018, 10-13 Januari 2018. Dengan mengikuti turnamen tersebut, Ihsan berharap bisa memperbaiki peringkatnya. 

Ihsan yang saat ini berada di peringkat ke-47 dunia menargetkan untuk kembali masuk ke jajaran 20 tunggal putra terbaik dunia. Sebelumnya pada 2016 lalu, Ihsan sempat tercatat menduduki rangking 17 dunia, posisi tertinggi yang pernah ia capai selama kariernya. 

"Semoga sampai akhir tahun 2018 ini saya bisa balik lagi ke Top 20," ujar Ihsan dalam rilis yang diterima INDOSPORT. 

Ihsan sendiri telah memastikan melaju ke babak kedua Thailand Masters 2018. Di babak pertama Ihsan sukses mengalahkan wakil India Abhisek Yelegar dengan skor 23-21 dan 21-6. Dengan kemenangan tersebut, Ihsan akan meladeni wakil Vietnam, Cao Cuong Pham. 

“Soal lawan di babak kedua, saya hanya berharap saya bisa main bagus dulu,” ujar Ihsan. 

© Humas Pelatnas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa (kiri) saat akan melakukan selebrasi bersama rekan setimnya. Copyright: Humas Pelatnas PBSIIhsan Maulana Mustofa (kiri) saat akan melakukan selebrasi bersama rekan setimnya.

Ihsan yang ikut mengantarkan tim bulutangkis putra Indonesia meraih medali emas beregu putra SEA Games 2017 banyak dilanda cedera pada 2017 lalu. Cedera-cedera tersebut membuatnya absen di beberapa turnamen hingga membuat peringkatnya merosot. Diharapkan di Thailand Masters 2018 Ihsan bisa melaju hingga final dan mendulang poin untuk memperbaiki peringkatnya.