Tommy Sugiarto Ungkap Kunci Sukses Raih Gelar Thailand Masters 2018

Selasa, 16 Januari 2018 13:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto

Indonesia membawa pulang satu gelar dari turnamen Thailand Masters 2018. Satu-satunya gelar Indonesia di turnamen yang digelar 10-14 Januari 2018 lalu adalah dari sektor tunggal putra. 

Tommy Sugiarto menjadi peraih gelar tersebut. Tommy berhasil mempertahankan gelar yang direbutnya pada tahun 2017 lalu setelah mengalahkan wakil Malaysia Leong Jun Hao dengan dua set langsung 21-16 dan 21-15. 

Kini Tommy Sugiarto mengungkapkan kunci suksesnya mempertahankan gelar Thailand Masters.

“Alhamdulillah saya bisa juara lagi di sini. Kunci kemenangan saya di sini adalah bermain dengan sabar dan memikirkan keluarga, ha ha ha. Karena motivasi terbesar saya adalah keluarga,” ujar Tommy dalam rilis yang diterima INDOSPORT

Tommy Sugiarto yang sudah menikah pada 2016 lalu, kini telah dikaruniai seorang putra yang lahir pada bulan November 2017 lalu. Istri, anak dan orang tua kini menjadi motivasi Tommy dalam meraih gelar. 

© Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTommy Sugiarto

Tak hanya motivasi tinggi karena keluarga, menurut Tommy pengalaman juga menjadi faktor kunci dirinya mampu merebut gelar Thailand Masters 2018. 

“Di turnamen ini banyak pemain-pemain muda yang sedang menanjak. Saya bisa mengatasi mereka karena mungkin saya menang dari segi pengalaman dan saya masih bisa menjaga stamina,” tutup putra dari Icuk Sugiarto ini.