Banyak Melakukan Kesalahan, Praveen/Melati Daeva Tersingkir di Babak 16 Besar Malaysia Masters

Kamis, 18 Januari 2018 13:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Wikimedia Commons
Praveen Jordan. Copyright: © Wikimedia Commons
Praveen Jordan.

Pasangan ganda campuran baru, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mesti mengakui keunggulan dari pasangan ganda campuran asal Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Praven dan Melati harus bertekuk lutut dua set langsung, 16-12, 12-21. 

Bermain di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kamis (18/01/18), Praveen/Melati tampil melempem di awal-awal. Banyak kesalahan yang dilakukan oleh keduanya, terutama netting.

Memasuki pertengahan gim, pasangan Indonesia cukup mampu mengimbangi. Namun, hal itu tak lama, karena rapihnya organisasi permainan serta kuatnya stamina dari pasangan Cina. 

Perbedaan kelas dan peringkat terlihat di pertandingan ini. Praveen Jordan//Melati Daeva pun mesti rela kalah 2 set langsung dari unggulan ketiga ini dalam jangka waktu kurang dari 30 menit. 

Atas kegagalan ini, Indonesia kini tinggal menyisakan 1 nomor di ganda campuran atas nama Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Secara keseluruhan, Indonesia masih menyisahkan 8 wakilnya di babak 16 besar. Di antaranya adalah tiga nomor di tunggal putra yang kesemuanya juga akan bermain hari ini, Kamis (18/01/18).