Sempat Tak Diunggulkan, Fajar/Rian Lolos ke Final Malaysia Masters 2018

Sabtu, 20 Januari 2018 20:28 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Tribunnews.com
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © Tribunnews.com
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan lolos ke babak final Malaysia Masters 2018 usai berhasil menundukkan pasangan perwakilan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding di partai semi final pada Sabtu (20/01/18) ini. 

Meski keduanya sempat tak diunggulkan dalam turnamen tersebut, Fajar/Rian sendiri berhasil menekuk duo Mads dengan tiga game yang menghasilkan kemenangan lewat skor 15-21, 21-16, 21-17. Sebelumnya, mereka sendiri sempat bertemu dalam ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. 

© viva.co.id
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: viva.co.idFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

"Di game pertama, kami terlalu banyak ‘mengangkat bola’, jadi lawan dengan mudah menyerang kami. Di game kedua dan ketiga kami terus bermain no lob dan lebih banyak inisiatif menyerang,” jelas Rian, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT. 

Pasangan Rian, Fajar mengungkapkan pula bahwa pasangan yang pernah menekuk mereka dua tahun lalu dengan skor 19-21, 21-14, 25-27 di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 tersebut punya smash yang sangat tajam. Hal tersebut membuat Fajar/Rian berhasil ditekuk Petersen/ Kolding.

© Tagar News
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja Copyright: Tagar NewsHafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Untuk pertama kalinya memang Fajar/Rian mampu melangkah hingga ke final turnamen dengan level super series sendiri, dan menjadi bukti bahwa pasangan tersebut mengalami perkembangan penampilan yang cukup signifikan di bawah naungan Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

“Kami belajar dari pengalaman sebelumnya, main harus lebih tenang dan tidak terburu-buru,” ungkap Rian ketika ditanya soal penampilannya dan Fajar selama kejuaraan Malaysia Masters 2018.

Namun sayangnya di sisi lain, langkah pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa terhenti di semifinal dari duet putri perwakilan Tiongkok,  Zheng Siwei/Huang Yaqiong , dengan skor 13-21, 16-21.