Daftar Wakil Indonesia yang Lolos Kualifikasi Babak Kedua Indonesia Masters 2018

Selasa, 23 Januari 2018 21:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© HUMAS PBSI
Indonesia Masters 2018 menjadi event pertama Istana Olahraga (Istora) setelah direnovasi. Copyright: © HUMAS PBSI
Indonesia Masters 2018 menjadi event pertama Istana Olahraga (Istora) setelah direnovasi.

Sederet bintang bulutangkis Indonesia tercatat lolos di laga hari pertama babak kualifikasi Indonesia Masters 2018 yang dihelat di Istora GBK Senayan, Jakarta, pada Selasa (23/01/18) ini.

Salah satunya adalah Sony Dwi Kuncoro di sektor tunggal putra yang berhasil menekuk  lawan senegaranya, Indonesia dengan skor 21-11 17-21, dan 21-18. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sony Dwi Kuncoro Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSony Dwi Kuncoro

Sedangkan di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang lolos ke babak utama, setelah mengatasi tunggal putri Denmark, Sofia Holmboe Dahl, dengan skor 21-12, 21-13. 

Di sektor ganda putra, nama pasangan Hendra Aprida Gunawan / Markis Kido pun muncul sebagai pemenang usai menaklukkan rekan setanah air, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi dengan skor 21-15, 18-21,dan 21-14.

© HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Copyright: HUMAS PP PBSIPasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Untuk perwakilan ganda campuran, pasangan bintang Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak utama pada laga hari pertama ini, usai keduanya menekuk Riky Widianto/Masita Mahmudin dengan dua game, yaitu 23-21 dan 21-17.

Tak hanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di sektor yang sama, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto juga lolos ke babak utama. Kedua pemain tersebut sukses melaju ke babak utama besok usai menaklukkan perwakilan Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan skor 15-21, 21-12, dan 21-10.

Berikut ini hasil lengkap wakil Indonesia yang lolos masuk ke babak kedua kualifikasi di Indonesia Masters 2018 yang dirangkum INDOSPORT:

Tunggal Putra
Saputra VICKY ANGGA
Shesar Hiren RHUSTAVITO
Panji Ahmad MAULANA
Vega Vio NIRWANDA
Sony Dwi KUNCORO
Shesar Hiren RHUSTAVITO

Tunggal Putri:
Gregoria Mariska TUNJUNG

Ganda Putra:
Sabar Karyaman GUTAMA/Frengky Wijaya PUTRA
Akbar Bintang CAHYONO/ Moh Reza Pahlevi ISFAHANI
Hendra Aprida GUNAWAN / Markis KIDO

Ganda Putri:
Metya Inayah CINDIANI/ Indah Cahya Sari JAMIL
Febriana Dwipuji KUSUMA/ Ribka SUGIARTO
Nisak Puji LESTARI/Tiara Rosalia NURAIDAH

Ganda Campuran:
Ricky KARANDASUWARDI/Debby SUSANTO
Tontowi AHMAD/Liliyana NATSIR