Praveen/Melati Beberkan Kunci Sukses Kalahkan Rekan Senegara

Rabu, 24 Januari 2018 16:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Pasangan baru di ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2018 usai menyingkirkan Ronald/Winny Oktaviani Kandow, Rabu (24/01/18) di Istora Senayan, Jakarta. Keduanya menyudahi perlawanan rekan senegara melalui pertandinagn sengit yang berakhir 21-19, 16-21, dan 21-13.
 
Meski menang, Praveen dan Melati mengakui ada kesulitan yang dihadapi terutama di set kedua akibat kondisi lapangan. Faktor angin menjadi yang utama yang sempat menghambat permainan pasangan baru ini.

"Di set kedua memang ada perbedaan pola main dari kitanya. Itu di kondisi lapangan ada sedikit angin yang di lapangan dua itu kita kalah," ujarnya  usai pertandingan. 
  
"Latihan sama main agak beda kondisi lapangannya. Set kedua kondisi lapangan kurang enak, kitanya belum tahu. Pas rubber (game) kita lebih siapkan lagi," sambung Melati.

Melati menjelaskan jika kunci kemenangan perdana mereka di Indonesia Masters dipengaruhi komunikasi yang berjalan klancar di antara keduanya. Meski tak begitu dekat di luar lapangan, namun keduanya masih kerap berkomunikasi dan bercanda. 

© Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: Humas Pelatnas PBSIPraveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

"Yang penting kita profesional. Kalau urusan lapangan, mau gak mau kita harus dekat. Kalau pertandingan begini, pasti dekat. Kalau di luar dan lain-lain, kita masing-masing," ungkapnya. 
 
Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati sukses mengikuti langkah seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto yang terlebih dahulu lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2018.