Total BWF Perpanjangan Dukungan untuk Bulutangkis Indonesia

Rabu, 24 Januari 2018 19:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© badminton planet
Gustavo Salazar Delgado (kedua dari kanan) diduga terlibat kasus korupsi di negara asalnya. Copyright: © badminton planet
Gustavo Salazar Delgado (kedua dari kanan) diduga terlibat kasus korupsi di negara asalnya.

Indonesia terus dipercaya untuk menggelar perhelatan bulutangkis kelas dunia. Langkah ini terbukti setelah Indonesia masuk dalam rangkaian Badminton World Federation (BWF) World Tour 2018. Dimulai dengan mengelar Daihatsu Indonesia Masters 2018 pada 23-28 Januari 2018 dan kemudian Indonesia Open 2018 di bulan Juli nanti.

Langkah Indonesia untuk menghelat ini semua seperti ringan. Terlebih setelah Total umumkan perpanjangan kemitraan dengan BWF selama 3 tahun sampai dengan tahun 2021.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers Indonesia Masters 2018 Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTJumpa pers Indonesia Masters 2018

Ini sekaligus mengukuhkan posisi perusahaan Prancis bermoto ‘Official Energy Partner’ itu sebagau sponsor resmi rangkaian terbaru ajang BWF World Tour (level 1 sampai dengan level 4), serta HSBC BWF World Tour Finals yang sebelumnya dikenal dengan nama BWF World Superseries dan BWF World Superseries Finals.

“Kami percaya bahwa nilai-nilai utama kami selaras dengan ketangguhan yang menjadi faktor utama dalam olahraga bulutangkis. Kami bangga dapat melanjutkan dukungan kami pada cabang olahraga ini selama 3 tahun ke depan, dengan lingkup kerja sama yang lebih luas,” ujar Christian Cabrol, Senior Vice President Total Marketing & Services Asia Pacific & Middle East.

Sementara itu, Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Total atas komitmennya secara terus menerus terhadap dunia bulutangkis dan tujuan global BWF.

“Kami sangat senang bahwa Total memutuskan untuk memperpanjang kemitraan bersama BWF sampai dengan tahun 2021. Dalam upaya kami untuk mempopulerkan bulutangkis di seluruh dunia, kami membutuhkan dukungan dan antusiasme penuh dari pihak yang penuh," tutupnya.