Kalah dari Kevin/Marcus, Hendra/Rian: Mereka yang Terbaik Saat Ini

Kamis, 25 Januari 2018 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Kevin/Marcus sukses mengalahkan Hendra/Rian Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Kevin/Marcus sukses mengalahkan Hendra/Rian

Dua ganda campuran Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Rian Agung harus bentrok di babak kedua Indonesia Masters 2018. Hasilnya, pasangan pertama sukses menyingkirkan rekannya dengan skor 21-16 dan 23-21. 

Karenanya pasca pertandingan, Hendra Setiawan pun mengakui jika mereka kalah kelas. Meski sudah memberikan penampilan terbaik, tetap saja Kevin/Marcus sulit dikalahkan. Serangan-serangan yang diluncurkan ganda putra nomor satu dunia itu sulit dibendung lantaran sangat cepat. 

"Kevin/Marcus lebih baik, dari segi serangan juga sangat cepat. Sebenarnya kita siap meladeni tapi mereka cepat, karena kita tahu mereka saat ini yang terbaik," ucapnya saat konferensi pers.

"Mereka kualitasnya sangat bagus. Kita sudah berusaha maskimal tapi hasilnya seperti ini. Tadi pelatih juga gak ngomong apa-apa, pokonya ini sudah seperti arena tarung bebas," imbuh Rian.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Kevin/Marcus sukses mengalahkan Hendra/Rian Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTKevin/Marcus sukses mengalahkan Hendra/Rian

Dengan kekalahan ini, Hendra/Rian berjanji akan memperbaiki diri dan melakukan evaluasi untuk kemudian tampil trengginas di kejuaraan berikutnya.

Sementara itu, Kevin/Marcus berhasil melaju ke babak perempat final dan akan menantang unggulan ketujuh dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-lin yang sebelumnya menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto dengan skor 21-11 dan 21-18.