Penyebab Tommy Sugiarto Tak Berkutik Hadapi Sony Dwi Kuncoro

Kamis, 25 Januari 2018 17:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas PBSI
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018.

Duel dua tunggal putra, Tommy Sugiarto vs Sony Dwi Kuncoro di babak kedua Indonesia Masters 2018 berakhir dengan kemenangan untuk nama terakhir. Sony berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-10, Kamis (25/01/18) di Istora Senayan, Jakarta.  

Usai laga, Sony menjelaskan alasan Tommy Sugiarto tidak bisa berkutik dan berbuat banyak saat melawannya. Dirinya mengatakan memang sejak babak pertama, Tommy seolah kehilangan sentuhan sehingga tidak bisa keluar dari tekanan sehingga membuat Sony lebih leluasa menyerang.

"Menurut saya kalau dari permainan sudah sesuai harapan. Jadi bukan kalah atau menangnya yang terpenting. Kondisi saya dan semua strategi sudah pas. Tommy tadi enggak gak bisa keluar dari tekanan ketika saya menyerang," jelas Sony.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro.

Sementara itu, Sony belum membeberkan target pribadi pada Indonesia Masters kali ini. Menurutnya yang terpenting adalah menampilkan permainan terbaik di setiap laga. Selain itu, faktor keberuntungan juga dinilai menjadi hal yang tidak terpisahkan bagi seorang atlet dalam setiap pertandingan.

"Tiap pertandingan diusahakan main bagus. Itu yang terpenting. Semua juga ingin hasil kemenangan, tapi harus step by step. Selain itu faktor keberuntungan cukup berpengaruh dalam tiap pertandingan," ucap pebulutangkis asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Dengan kemenangan hari ini, Sony akan menantang unggulan keempat asal Korea Selatan, Son Wan Ho pada babak perempat final. Hal itu terjadi setelah Son Wan mampu menaklukkan Wang Tzu Wei dari Taiwan dengan skor 21-10 dan 22-20. Terkait calon lawan tersebut, Sony menegaskan ia sudah siap bertanding.