Kunci Sukses Praveen/Melati Melaju ke Perempatfinal Indonesia Masters 2018

Kamis, 25 Januari 2018 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menunjukkan penampilan yang memukau di Indonesia Master 2018. Keduanya mampu menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Seung Jae Seo/Kim Ha Na, Kamis (25/01/18) dengan skor 21-15 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta.

Meski melawan unggulan kelima di Indonesia Masters 2018, Praveen/Melati yang merupakan pasangan baru bermain tanpa canggung. Pasalnya mereka sudah mempersiapkan diri sebelumnya dan sempat menonton video pertandingan Seung Jae/Kim Ha Na. Hal itu berdampak langsung dan membuat Praveen/Melati bisa mengantisipasi serangan lawan.

"Kita dari awal memang sudag mempersiapkan ini. Mereka memang unggulan tapi belum bisa bermain lepas di sini. Selain itu, kita pola mainnya sudah dimatangin buat lawan mereka dengan melihat video mereka sebelumnya," ujar Praveen usai laga.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTGanda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Rupanya komunikasi yang terbangun baik di dalam lapangan menjadi kunci utama Praveen/Melati untuk memulangkan wakil Korea lebih awal. Meski demikian, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar pasangan Indonesia semakin solid di masa mendatang.

"Intinya adalah komunikasi, karenanya kami saling back up juga selama tadi di lapangan. Kita juga tidak ikuti pola main mereka, tapi kalau dibilang cocok (sama Melati) memang masih banyak yang harus dibenahi. Pola main harus ditingkatkan karena kami baru dan dia (Melati) juga beda mainnya sama Debby jadi harus terus latihan bareng," urai Praveen.

Dengan kemenangan tersebut, Praveen/Melati akan bermain di babak perempatfinal melawan Edy Saputra/Marsheilla Gischa yang baru saja mengalahkan Ricky Karanda/Debby Susanto melalui pertarungan sengit tiga set dengan skor 15-21,10-21 dan 21-14.

© Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: Humas Pelatnas PBSIPraveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.