Melaju ke Perempatfinal, Rizki/Della Tumbangkan Juara Dunia di Indonesia Masters 2018

Kamis, 25 Januari 2018 15:05 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Pelatnas PBSI
Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradita di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradita di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan harus menyerah di tangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Harris dalam lanjutan babak kedua Indonesia Masters 2018. di Istora Senayan, Kamis (25/01/18). Rizki/Della sukses menumbangkan juara dunia 2017 itu dalam pertandingan dua set dengan skor 21-15 dan 21-11.

Ini bukan kali pertama Rizki/Della berhasil mempecundangi ganda putri asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Sebelumnya, Rizki/Della juga sempat mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017, kala itu Rizki/Della menang dengan skor 21-23, 21-18, 21-10.

“Kami sudah bersiap dengan menonton video pertandingan kami di Denmark. Kami sudah siap untuk bertanding dengan durasi yang lama. Kami fokus terus, apa pun yang terjadi di lapangan pokoknya kami mau menang,” ujar Della dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

© Humas Pelatnas PBSI
Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradita di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: Humas Pelatnas PBSIDella Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradita di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Senada dengan Della, Rizki juga mengaku bermain lepas dan tak terbebani target untuk menang melawan ganda putri China tersebut. “Kalau saya, coba fokus satu demi satu poin, tidak mau memikirkan menang atau kalah. Saya juga mau berkomunikasi dengan partner,” tambah Rizki.

Di sisi lain, pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan yang kembali harus kalah ditangan Rizki Della mengaku tak tampil dalam performa terbaik mereka. Chen Qingchen/Jia Yifan juga mengakui jika Rizki/Della pantas menang karena mereka tampil lebih baik.

“Kami tak bisa mengeluarkan permainan kami, tidak tampil seratus persen, dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Lawan memang bagus, semoga kami bisa menang di pertemuan selanjutnya,” tutur Chen.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chen Qingchen/Jia Yifan saat melawan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTChen Qingchen/Jia Yifan 

Selain Rizki/Della, Indonesia juga meloloskan ganda putri lain ke babak perempatfinal. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke perempatfinals setelah menaklukan junior mereka, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dengan skor 21-11, 21-16.