Anthony Ginting Targetkan Masuk Semifinal Indonesia Masters 2018

Kamis, 25 Januari 2018 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Anthony Ginting Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting akan menjalani pertandingan babak kedua di Indonesia Masters 2018 melawan Kantaphon Wangcharoen, Kamis (25/01/18) di Istora Senayan, Jakarta. Hal itu terjadi setelah dirinya menang 21-17 dan 21-8 atas Wong Wing Ki Vincent dari Taiwan pada babak pertama, Rabu (24/01/18) kemarin.

Anthony Ginting mengatakan ia telah siap menghadapi siapa pun lawan di babak selanjutnya. Karenanya, pebulutangkis 21 tahun itu telah menyiapkan mental dan menyatakan akan menikmati pertandingan demi pertandingan sehingga bisa mewujutkan target menembus babak semifinal Indonesia Masters 2018.

"Lawan berikutnya siapa saja, jadi saya harus siap pikiran dan mental. pokoknya nikmati main di Istora dan tetap gak gampang menyerah," ujarnya.

"Kalau bicara target saya pribadi maunya masuk semifinal. Bukan berarti gak bisa tapi saya fokus satu persatu di setiap pertandingan biar tidak terlalu jauh," imbuh Ginting.

© Humas PBSI
Anthony Ginting Copyright: Humas PBSIAnthony Ginting

Tampil di Istora Senayan yang baru juga menjadi motivasi lebih buat Anthony Ginting, apalagi nanti para penggemar bulutangkis Tanah Air akan memenuhi venue. Hal itu sudah dirasakan saat dirinya menyingkirkan Wong Wing Ki Vincent pada babak pertama kemarin.

"Pola permainan dia (Vincent) sebenarnya sama saja, mungkin dari segi motivasi dan semagatnya saya lebih dibanding lawan dia tahun lalu  karena kali ini kita tuan rumah, jadi saya berusaha tekan dia dan gak kasih kesempatan," ucap Ginting mengomentari laga kemarin.

Sementara untuk laga melawan Kantaphon Wangcharoen sore nanti, Ginting di atas kertas lebih diunggulkan. Dalam dua pertemuan terakhir, wakil Indonesia selalu mengalahkan lawan dari Thailand tersebut. Selain itu, dari segi ranking dunia, Ginting juga unggul jauh dengan berada di peringkat 16 dunia, sedangkan lawan di posisi 61.