Greysia/Apriyani Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di India Open 2018

Minggu, 4 Februari 2018 17:02 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii jadi juara di India Open 2018. Copyright: © Twitter
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii jadi juara di India Open 2018.

Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak final sektor ganda putri India Open 2018 mendapat perlawanan sengit dari pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Namun mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan meski sempat tertinggal beberapa kali dari pasangan Thailand.

Kititharakul/Prajongjai memulai pertandingan di game pertama dan kedua dengan sangat baik, bahkan Greysia/Apriyani sempat tertinggal hingga 4 hingga 5 angka pada menit-menit awal game pertama dan kedua. Meski memiliki kualitas di bawah pasangan Indonesia, Pasangan Thailand mampu beberapa kali menyulitkan Greysia/Apriyani.

Rally panjang pun kerap terjadi pada pertandingan yang berjalan 58 menit tersebut. Pasangan Thailand terbukti memiliki kualitas yang bisa menjadi boomerang bagi Greysia/Apriyani, terbukti mereka dapat membuat pasangan Indonesia membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang sebenarnya bisa dihindari.

© Humas PBSI
Greysia dan Apriani Copyright: Humas PBSIGreysia dan Apriani

Bermain hanya dalam 2 game, pasangan Thailand hanya bermain impresif di menit-menit pertama, memasuki poin ke 6 atau 7 performa mereka akan menurun drastis. Namun meski bermain keras dan cukup baik, Greysia/Apriyani mampu membalikan keadaan dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Kemenangan dengan skor 21-18, 21-15 atas pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai ini menjadi koleksi medali emas ketiga bagi Greysia/Apriyani semenjak mereka dipasangkan pada Mei 2017 lalu.