Menyebalkan, Selebrasi Provokatif Tunggal China pada Anthony Ginting Menuai Kecaman

Senin, 12 Februari 2018 01:00 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Ginting saat ditaklukan oleh wakil China, Qiao Bin. Copyright: © Humas PBSI
Ginting saat ditaklukan oleh wakil China, Qiao Bin.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan pemain muda China Qiao Bin di partai ketiga. Ginting takluk dengan skor 21-12, 11-21, dan 20-14, yang membuat Indonesia harus memainkan perwakilan keempat mereka, yakni ganda putra Rian Agung/Hendra Setiawan.

Rian/Hendra pad akhirnya sukses mengalahkan ganda muda China, Han Chengkai/Zhou Haodong dalam pertandingan dengan dua game langsung 21-14 21-19 dan memastikan gelar juara.

Namun, saat Ginting dikalahkan Qiao Bin ada hal menyebalkan yang terjadi karena sang wakil China yang melakukan selebrasi kemenangan berlebihan. Usai menutup set ketiga dengan skor 21-14, Qiao Bin tampak langsung menyebrangi net dan melakukan selebrasi sambil mengejek Ginting.

Kelakuan tunggal putra China dengan aksi selebrasi provokatifnya itu menjadi perhatian tersendiri para penikmat bulutangkis di media sosial bahkan sempat masuk trending topic di media sosial, Twitter. Netizen bahkan banyak yang mengecam aksi provokatof wakil China itu yang terkesan merendahkan lawannya yang kalah.

Ginting nampak santai dan enggan menanggapi kelakuan lawannya tersebut dan memilih untuk menyalami wasit. Tahu aksinya diabaikan, Qiao Bing pun langsung mengikuti langkah Ginting menyalami wasit pertandingan.