Ikut All England, Kevin/Marcus di Ambang Rekor Dunia Baru

Kamis, 15 Februari 2018 14:41 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018 Copyright: © Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Pasangan ganda putra rangking satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, akan mengikuti ajang bergengsi sekaligus ajang tertua bulutangkis dunia yakni All England pada pertengahan Maret nanti di Brimingham, Inggris.

Jika Kevin/Marcus berhasil setidaknya melaju ke perempat final, keduanya dipastikan akan mencatatkan rekor dunia yakni menjadi ganda putra pertama sepanjang sejarah bulutangkis dunia yang mampu menembus 100.000 poin di klasemen rangking BWF.

Sebagai informasi, pasangan kebanggan Indonesia ini sudah memiliki 99.989 poin. Dengan modal tersebut keduanya hanya perlu menambah 11 poin saja untuk menjadi yang terbaik di sepanjang sejarah bulutangkis di planet bumi. 

Sejatinya rekor Duo Minions bisa saja diraih saat ajang Badminton Asia Team Championsip kemarin, tetapi sayang keduanya hanya tampil sekali saat melawan tim Maladewa yang notabene tidak memiliki poin dalam rank BWF.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi sensasi di dunia bulutangkis dunia. Masih berusia muda, keduanya sudah berhasil mencatatkan prestasi-prestasi fantastis. Tahun 2017 lalu mereka berhasil mencetak sejarah baru dengan menjadi pasangan ganda putra pertama di dunia yang meraih tujuh gelar Super Series dalam rentang waktu satu tahun. Selain itu, keduanya juga menjadi ganda putra pertama yang berhasil masuk ke sembilan final Super Series. 

© Indosport.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Copyright: Indosport.comKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

Mereka berhasil menumbangkan rekor milik ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang berhasil menjuarai enam gelaran Super Series. Atas pencapaian ini, Kevin dan Marcus pun semakin kokoh di puncak klasemen BWF. Kevin dan Marcus jauh meninggalkan pesaing terdekat mereka, yaitu Boe/Mogensen (Denmark), dan Lij/Liu Y. Dengan Boe/Mogensen, Kevin/Marcus memiliki selisih poin sebanyak 17.665 poin.  

© bwf.tournamentsoftware.com
BWF World Rangkings Copyright: bwf.tournamentsoftware.comBWF World Rangkings