Ada Andil Suporter Indonesia di Balik Kemenangan Tunggal Putri Andalan Taiwan

Minggu, 8 Juli 2018 17:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara tunggal putri Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (08/07/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara tunggal putri Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (08/07/18).

Pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menjadi kampiun Indonesia Open 2018. Tai berhasil menang dari tunggal putri China, Chen Yufei.

Bermain di Istora Senayan, Tai Tzu Ying harus bermain selama 53 menit. Setidaknya laga harus dilalui hingga tiga gim untuk memastikan ia keluar sebagai jawara. Tai Tzu Ying sukses membungka, Chen Yufei dengan skor dengan skor 21-23, 21-15, dan 21-9.

Meski meraih kemenangan, namun ada ketidakpuasan di dalam diri pebulutangkis unggulan pertama ini. Dimana dia sempat kalah di gim pertama.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

"Hari ini belum puas, karena saya masih ada kekalahan di gim pertama. Tapi saya bersyukur fans Indonesia terus mendukung saya hingga akhirnya saya berhasil menjadi juara," ucap Tai Tzu Ying selepas laga.

Tai Tzu Ying merasa bahagia dapat bermain di Indonesia. Pebulutangkis 24 tahun tersebutt tak sabar untuk kembali bermain di Indonesia saat Asian Games nanti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Chen Yufei rubber (kuning) melawan Tai Tzu Ying berhasil. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel antara Chen Yufei rubber (kuning) melawan Tai Tzu Ying berhasil.

"Saya akan kembali ke sini (Istora) karena saya akan bermain di Asian Games. Itu membuat saya bangga akan kembali bermain di depan pendukung Indonesia. Karena saya enjoy bermain di Indonesia," bebernya.

Torehan gelar juara Indonesia Open kali ini pun menambah gelar Tai Tzu Ying di tahun 2018. Setidaknya dia sudah meraih empat gelar di perhelatan tahun 2018 ini antara lain, All England, Malaysia Open, Indonesia Master dan Indonesia Open.

Berikut fase semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.