Demi Asian Games 2018, Atlet Bulutangkis Malaysia Tak Ikut Kejuaraan Dunia?

Selasa, 24 Juli 2018 15:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei. Copyright: © Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Atlet bulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, dipastikan tidak akan tampil dalam kejuaraan bulu tangkis dunia, karena ia lebih memprioritaskan Asian Games 2018.

Dilansir dari Straits Times, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu mengungkapkan sempitnya waktu yang ada karena turnamen kejuaraan dunia dengan Asian Games 2018 hanya berjarak 10 hari saja.

Lee Chong Wei juga sudah mulai mempertimbangkan usianya yang tak lagi muda ia tidak bisa mengikuti banyak turnamen seperti dahulu. Ia kini sedang beristirahat setelah bermain di dua turnamen back to back di turnamen Indonesia Terbuka.

Ia juga telah menegaskan meski akan melewatkan kejuaraan dunia, namun ia tidak akan melewatkan pertandingan Asian Games 2018.

Sejak awal atlet yang berusia 35 tahun itu telah menegaskan bahwa pertandingan Pesta Olahraga Persemakmuran (Commonwealth Games) dan Asian Games 2018 merupakan prioritas utamanya karena akan menjadi penampilan terakhirnya.

Pada Commonwealth Games dan Asian Games di Indonesia, ia telah berambisi akan meraih emas pada pertandingan tunggal Putra.

Ini akan menjadi mimpi baginya untuk memenangkan mendali dan gelar besar yang hilang dari lemari trofinya.

Penampakan Bus Baru Timnas Indonesia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

3