Lee Chong Wei Absen, Jonatan Christie Tetap Waspada di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2018

Kamis, 26 Juli 2018 22:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Jonatan Christie Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan salah satu tunggal putra kelas dunia, Lee Chong Wei, mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2018.

Mengetahui hal tersebut, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, enggan menganggap mundurnya Lee Chong Wei akan membuat persaingan di sektor tunggal putra menjadi mudah.

Dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI pada Kamis (26/07/18) siang, Jonatan menyebut sektor tunggal putra saat ini merata persaingannya.

"Terlalu jauh untuk bilang saya bisa sampai sejauh mana karna pemain bagus bukan cuma Lee Chong Wei. Sektor tunggal putra juga merata, apalagi dgn kembalinya (Kento) Momota, jadi lebih banyak lagi saingannya," ujar Jonatan Christie.

Jonatan juga menambahkan bahwa dirinya harus fokus satu per satu dalam setiap pertandingan yang ia hadapi.

"Lebih fokus ke hal-hal masalah dari babak pertama lawannya siapa, harus dianalisa dulu. Tanpa Lee Chong Wei, memang jadi sebuah kesempatan, tapi kita juga tidak boleh lengah sama lawan yang dari awalnya ini," tambahnya.

© Lanjar Wiratri/Indosport
Lee Chong Wei Copyright: Lanjar Wiratri/IndosportLee Chong Wei

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018 akan berlangsung dalam waktu yang berdekatan. Jonatan yang mengikuti kedua kejuaraan menyebut meski lawannya sama dengan turnamen lain, tapi gengsi kejuaraannya yang berbeda.

"Untuk 2 kejuaraan, lawan yang dihadapi memang sama seperti turnamen lain, tapi Kejuaraan Dunia dan Asian Games ini lebih prestisius jadi harus bermain mati-matian dan semaksimal mungkin," tutupnya.

Selain Jonatan ada juga nama Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto yang akan tampil dan berjuang bersama di Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung pada 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang di Nanjing, China.

Penulis: Dimas Ramadhan

5 Pemain Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Piala FIFA 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang Sepak bola dan Olahraga lain di INDOSPORT