Kunci Gregoria Mariska Supaya Tampil Maksimal di Kejuaraan Dunia 2018

Kamis, 26 Juli 2018 20:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Potret Gregoria Marizka melawan Lee Chia Hsin pebulutangkis Taiwan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Potret Gregoria Marizka melawan Lee Chia Hsin pebulutangkis Taiwan.

INDOSPORT.COM - Nama Gregoria Mariska muncul ketika dirinya sukses menjadi juara dunia junior tahun lalu. Kini, dia dipercaya PBSI untuk kembali tampil di Kejuaraan Dunia, namun untuk senior.

Gregoria akan berjuang untuk berlaga di ajang Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2018 bersama 16 wakil Indonesia lainnya pada akhir Juli mendatang. Diberikan tampil di Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya, Gregoria mengaku itu adalah satu kesempatan yang tak bisa dilewatkan.

Pemain yang akrab disapa Jorji itu ingin terus fokus di setiap pertandingan. Itu menjadi salah satu kunci dirinya untuk bisa terus meraih kemenangan.

"Saya dipercaya untuk main di Kejuaraan Dunia, suatu kesempatan yg bagus buat saya. Kans sendiri saya babak pertama ketemu Kirsty, tidak mau ngerendahin juga tapi saya mau lewatin itu dulu. Step by step fokus setiap pertandingan," ujar Gregoria di Pelatnas PBSI, Kamis (26/07/18).

Selain fokus di setiap pertandingan, dalam persiapannya Gregoria ternyata juga mendapatkan banyak saran dan latihan tambahan dari sang pelatih, Minarti Timur, terutama pada kekuatan kakinya.

"Kalau latihan sih pelatih suka nambahin banyak latihan kaki, selesai teknik ada latihan penguatan buat kaki," tambahnya.

"Pelatih juga setiap latihan bilang di pertandingan harus lebih ngotot jangan lembek-lembek lagi," tutup pemain berusia 18 tahun itu.

Kejuaraan Dunia Bulutangkus 2018 akan berlangsung di Nanjing, China pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018 mendatang. 

Penulis: Dimas Ramadhan

5 Pemain Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Piala FIFA 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on


Terus Ikuti berita terbaru tentang Sepak bola dan Olahraga lain di INDOSPORT