Hadapi Kejuaraan Dunia 2018, PBSI Targetkan Satu Gelar

Kamis, 26 Juli 2018 14:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susi Susanti bersama Atlet beserta pengurus PBSI dalam konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia 2018. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susi Susanti bersama Atlet beserta pengurus PBSI dalam konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Meski mengirim banyak wakil, Indonesia secara mengejutkan hanya menargetkan satu gelar juara di Kejuaraan Dunia 2018.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti hanya menargetkan satu gelar saja di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang akan berlangsung pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018 di Nanjing, China.

Di Kejuaraan Dunia itu, Indonesia mendapatkan wakil cukup banyak yakni sebanyak 17 wakil.

Dari 17 wakil itu diantaranya 3 Tunggal putra, 2 tunggal putri, dan masing-masing 4 wakil di sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Susy mengatakan bahwa persiapan dari anak-anak didiknya telah maksimal dan sudah dalam kondisi siap untuk berjuang di kejuaraan bulutangkis paling bergengsi di dunia itu.

"Persiapan atlet kita cukup baik, dimana memang perasiapan dan kondisi pemain udah menunjukkan siap bertanding," kata Susy saat konferensi pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada Kamis (26/07/18).

"Tentunya kita berharap para atlet bisa memberikan hasil yang terbaik, tidak hanya untuk atlet itu sendiri tetapi juga nama Indonesia."