Anak Duta Sheila On 7 Tanding Lawan Legenda Indonesia Pemilik Smash 100 Watt

Senin, 23 Juli 2018 14:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© liputan6.com
Duta Sheila On7, Copyright: © liputan6.com
Duta Sheila On7,

INDOSPORT.COM - Anak dari vokalis band Sheila On 7, Duta Modjo, Bima Al Ayman Modjo, berkesempatan untuk bertanding dengan legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi pada Sabtu (14/7/18) minggu lalu di Muria cup 2018.

Putra bungsu Duta So7 memang sudah dikenal sebagai atlet bulutangkis. Bocah kelahiran 9 Oktober 2005 itu saat ini menimba ilmu di salah satu klub bulutangkis terbesar Indonesia, PB. Djarum Kudus.

Terbaru, Ayman mendapat sebuah keberuntungan karena bisa melakoni pertandingan melawan peraih medali emas Asian Games 1994, Hariyanto Arbi di eksibisi final Muria Cup 2018.

Dalam pertandingan itu, Arbi menampilkan trik-trik serta tipuan yang mampu membuat Ayman terkecoh. Namun ia merasa senang bisa menghadapi salah satu legenda kebanggaan Indonesia itu.

“Tadi seneng banget ya bisa main sama legendanya PB. Djarum. Semoga bisa jadi juara dunia kayak Hariyanto Arbi.” Ujar Ayman, seperti dalam video yang diunggah youtube Hariyanto Arbi.

“Pukulannya yang nggak kelihatan, jadi ketipu terus. Depan-depannya juga banyak nipu-nipu, jadi ketipu-tipu,” tambahnya.

Ternyata tidak hanya Arbi yang menampilkan pukulan mematikan, ‘senjata’ atau pukulan andalan Ayman juga mampu membuat Arbi tak berkutik. Oleh karena itu, Arbi pun tak segan untuk memuji penampilannya dan menilai apa yang kurang dari Ayman.

“Ayman pukulan belakangnya bagus, Cuma belum ada power. Sama langkah-langkah depannya perlu dilatih lagi," ujar peraih gelar juara dua kali All England itu.

“Secara permainan sih udah bagus, Cuma ya perlu ditambah lagi. Terutama bola-bola bawah dan depan perlu dilatih lagi kakinya biar kuat," tambah pebulutangkis yang dapat julukan pemilik smash 100 watt tersebut.

Tak hanya itu, Arbi juga tak lupa menyemangati dan memberikan wejangan-wejangan kepada putra vokalis So7 itu agar bisa jadi lebih baik.

“Ya, latihan yang semangat dan disiplin. Kalau memang merasa latihannya perlu nambah, ya harus nambah. Memang kalau mau maju ya harus kerja keras," beber Hariyanto.

Pertandingan antara Hariyanto Arbi melawan Bima al Ayman Modjo sendiri berlangsung dua game dengan skor 15-9 dan 19-20.

Kakak dari Ayman, Aishameglio Duta Chiara ternyata juga seorang atlet bulutangkis dan mengikuti ajang Muria Cup 2018 minggu lalu. 

Penulis: Dimas Ramadhan

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%