Menpora Malaysia Tepis Tudingan Lee Chong Wei Terlibat Skandal Korupsi 1MDB

Senin, 30 Juli 2018 21:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lanjar Wiratri/Indosport
Lee Chong Wei. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Mundurnya Lee Chong Wei dari kejuaraan Asian Games tahun ini, membuat pebulutangkis Malaysia tersebut dikaitkan dengan isu mega korupsi Negeri Jiran.

Nama Lee Chong Wei tengah menjadi buah perbincangan hangat di media di Malaysia, bukan tentang prestasi namun skandal korupsi yang sedang terjadi di Negeri Jiran tersebut.

Diberitakan, atlet berusia 36 tahun tersebut mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018, gara-gara akun banknya dibekukan Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC) terkait skandal dana 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Namun isu tersebut segera dibantah oleh MACC dan Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang menyebut berita tersebut hanya fitnah dan tidak memilki sumber yang kuat.

Dilansir dari Berita Harian, menteri berusia 25 tahun tersebut menyebut alasan Lee Chong Wei tak tampil di Asian Games karena mengalami masalah pernapasan yang mengharuskan dirinya rehat selama sebulan.

“Itu fitnah! (isu dana korupsi). Dia sakit. Apa hubungannya dengan 1MDB?" ujar Syed Saddiq saat ditanya tentang isu Lee Chong Wei.

"Saya menemui dia di rumahnya dan dia memang sedang ada masalah pernapasan,“ tambahnya.

Menpora muda itupun berharap Chong Wei dan keluarganya dapat bersabar dan mendoakan atlet terbaik Malaysia itu kembali pulih secepat mungkin.

Jadwal resmi Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita olahraga terbaru di INDOSPORT.COM