Singkirkan Ganda China, Kevin/Marcus Lolos ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2018

Rabu, 1 Agustus 2018 13:01 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan Jepang.

INDOSPORT.COM - Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memastikan diri lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, Rabu (01/08/18).

Kepastian tersebut didapat setelah pasangan berjuluk The Minions itu sukses mengalahkan pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor ketat 18-21, 21-14, dan 21-19.

Sejak set pertama, pasangan China terus menyerang dan membuat Kevin/Marcus beberapa kali membuat kesalahan sendiri. Hasilnya, pasangan nomor satu dunia itu harus menyerah 18-21 di gim pertama.

Di set kedua, giliran Kevin/Marcus yang mengambil alih permainan. Terbukti, Kevin/Marcus unggul sangat jauh, yakni 17-10 sebelum akhirnya merebut set kedua dengan skor 21-14 dan memaksakan pertandingan hingga set ketiga.

Memasuki set ketiga, pertandingan semakin seru dan menegangkan. Kombinasi serangan dan pertahanan Han/Zhou cukup merepotkan Kevin/Marcus. 

Terlebih, Kevin/Marcus sempat tertinggal 7-11 di set ketiga. Namun, setelah interval berlangsung, Kevin/Marcus langsung bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 11-11 dan memenanangkan set ketiga dengan skor 21-18.

Kemenangan itu sekaligus membawa Kevin/Marcus melaju ke babak ketiga atau babak enam belas besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Di babak ketiga, pasangan peraih Indonesia Open 2018 itu akan menantang wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Pertandingan tersebut akan berlangsung di tempat yang sama pada Kamis (02/08/18).

Penulis: Dimas Ramadan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.