Jelang Asian Games 2018, Para Pebulutangkis Indonesia Dapat Nasihat dari Sang Legenda

Senin, 6 Agustus 2018 08:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Rudy Hartono dan Eko Yuli saat hadir dalam acara bincang-bincang. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Rudy Hartono dan Eko Yuli saat hadir dalam acara bincang-bincang.

INDOSPORT.COM - Pesan sang legenda untuk pebulutangkis Indonesia di Asian Games 2018: Tak boleh ragu-ragu, nyesalnya 4 Tahun.

Mantan pebulutangkis Indonesia, Rudy Hartono baru-baru ini angkat bicara terkait kiprah atlet Indonesia menjelang Asian Games 2018.

Baginya, atlet Indonesia harus berjuang ekstra keras karena bermain di hadapan pendukung sendiri alias tampil sebagai tuan rumah.

Karenanya, pemegang rekor All England sepanjang masa itu menegaskan jika hal yang paling mementukan prestasi pebulutangkis Indonesia di Asian Games adalah karakter dari atlet. Hal itu berlaku untuk di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

"Yang paling penting buat juara adalah karakter pemain itu sendiri," ucapnya dalam acara bincang-bincang di kawasan Palmerah, Minggu (05/08/18).

Bagi Rudy, seorang pebulutangkis harus cepat dalam mengambil keputusan atau tidak ragu-ragu ketika berada di dalam lapangan.

© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: INDOSPORTLOGO ASIAN GAMES 2018.

Mereka harus tanggap dan pandai membaca permainan, sebab jika naluri itu tidak dimiliki, maka akan ada rasa penyesalan yang cukup lama yang dipendam.

"Seorang pemain harus punya ketegasan dalam bermain, tidak boleh ragu-ragu sama dirinya. Dalam olahraga gak bisa ragu-ragu, walaupun hanya beberapa detik karena nyeselnya bisa empat tahun," tegasnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetRudy Hartono, legenda bulutangkis Indonesia.

Rudy cukup optimis dengan kekuatan tim bulutangkis Indonesia di ajang Asian Games kali ini.

Selain akan tampil sebagai tuan rumah, kegigihan para atlet saat menjalani latihan untuk meraih medali, menjadi salah satu hal yang patut diacungi jempol.

"Saya optimis dengan melihat latihan-latihan para atlet nasional, khususnya cabang bulutangkis. Mereka telah melakukan persiapan secara matang dan semangat.”

Olahragawan Indonesia sanggup mempersembahkan medali emas Asian Games 2018. Dukung, dukung dan terus dukung itu menjadi salah satu kunci untuk terus selalu berhasil," tutup Rudy Hartono.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.