Ini Dia Sosok Pengganti Lee Chong Wei di Asian Games 2018

Rabu, 8 Agustus 2018 14:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah mengumumkan nama pengganti Lee Chong Wei untuk Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Pilihan jatuh kepada pemain berusia 31 tahun, Daren Liew.

Sebelumnya, BAM sempat mempertimbangkan nama Cheam June Wei untuk menggantikan Lee Chong Wei yang terpaksa mengundurkan diri dari kepersertaan akibat gangguan pernapasan yang dideritanya. Namun pada akhirnya, Liew-lah yang terpilih mengemban tugas tersebut.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah melihat penampilan Liew saat Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, pekan lalu.

"Bukan June Wei, kami akhinya memilih Daren untuk menggantikan Chong Wei. Daren telah menunjukkan komitmen kepada kami. Ia akan menjalani latihan bersama tim selama satu pekan sebelum berangkat ke Jakarta," kata Norza Zakaria, seperti dikutip dari The Star, Rabu (08/08/18).

Sementara itu, Daren mengaku senang sekaligus tertantang untuk memberikan usaha terbaiknya baik untuk nomor individu maupun beregu. Meski demikian, ia sebenarnya tidak menyangka jika ia akan ditunjuk menggantikan seorang Lee Chong Wei.

"Saya benar-benar kaget karena saya tidak menyangka kesempatan itu akan datang. Saya juga merasa bahagia melihat kerja keras saya pada akhirnya diakui."

"Tugas tersebut merupakan tanggung jawab yang berat tapi saya siap dengan segala tantangan yang ada. Saya akan berusaha sebaik mungkin, terutama menyumbang poin untuk Malaysia," katanya.

10 Cabor Baru di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%