Pulih Dari Cedera, Pebulutangkis Malaysia Siap Tanding di Asian Games 2018

Rabu, 8 Agustus 2018 17:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© [email protected] Liu Ying
Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying. Copyright: © Instagram@Goh Liu Ying
Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM -Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying akhrinya dinyatakan pulih dari cedera dan akan mewakili negaranya di sektor ganda campuran di Asian Games 2018 di Indonesia bersama pasangannya, Chan Peng Soon.

Dilansir dari The Star, pemain berusia 29 tahun itu sempat mengalami cedera pada Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing pekan lalu. Namun ia  telah diberi lampu merah  untuk kembali tampil untuk negaranya.

Namun setelah Liu Ying melakukan pemindaian MRI pada tumitnya yang terluka di National Sports Institute (NSI), hasilnya menunjukkan bahwa dia terbebas dari masalah besar.

“Dia dipastikan bisa bermain. Tidak ada masalah besar dan itu bisa diobati. Jadi untuk saat ini, ia hanya akan mengikuti latihan ringan sehingga dia bisa pulih dengan baik., ”kata kepala pelatih bulu tangkis Malaysia,  Pang Cheh Chang.

Menurut Chang, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir risiko yang bisa kembali memperparah cedera. Karena itu, harus ada rehabilitasi yang baik.

“Dengan proses pemulihan yang baik, ia akan baik-baik saja. Asian Games berjarak dua minggu lagi. Dia akan siap saat itu. " tambahnya.

Di Nanjing, Peng Soon-Liu Ying berhasil mencapai perempat final dan menghadapi ganda campuran peringkat empat dunia dari Hong Kong, Tang Chun Man-Tse Ying Suet. Saat ini Liu Ying terkilir di ketika mengambil drop shot Chun Man.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah menargetkan dua medali di Asian Games 2018 dan salah satunya di sektor ganda campuran.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.