Hati-hati Indonesia, India Jadi Pesaing Medali Emas Bulutangkis Asian Games 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 12:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis India, Pullela Gopichand, percaya diri bahwa tim India merupakan penantang yang kuat di sektor bulutangkis Asian Games 2018.

Ia pun mengakui bahwa India tidak begitu sering mendapatkan potensi besar untuk memenangkan medali seperti sekarang ini. Untuk itu, Gopichand berharap seluruh pemain tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

“Saya berharap kami dapat memenangkan medali dan dapat merayakannya. Kami mengikuti banyak pertandingan dan hal ini cukup jarang terjadi pada tim India. Kami berharap kami dapat tampil baik di seluruh pertandingan meski tahun ini terasa cukup berat bagi kami,” kata Gopichand seperti dikutip dari India Today.

Performa di Asian Games sebelumnya di Incheon, Korea Selatan, pada tahun 2014 silam menjadi semangat tersendiri bagi tim India untuk tampil habis-habisan di Asian Games 2018. Gopichand juga menilai bahwa timnya saat ini sedang dalam keadaan baik, berkat kerja sama seluruh pemain, pelatih, dan juga para staf lainnya.

“Kami sedang dalam kondisi yang bagus. Semoga kami dapat menunjukkan permainan yang bagus pula nantinya. Kami telah memenangi medali perunggu di nomor putri saat Asian Games di Incheon,” ujarnya lagi.

“Kami juga telah mendapatkan beberapa hasil baik dari Kejuaraan Dunia. Secara keseluruhan, seluruh tim berada dalam kondisi baik, tunggal dan ganda semuanya baik. Saya harap tim dapat melakukan yang terbaik untuk mendapatkan seluruh medali juara tersebut. Saya akan mendoakan yang terbaik,” tambahnya.

Semangat tinggi wakil bulutangkis India ini jelas menjadi ancaman serius bagi Indonesia selaku tuan rumah, yang pastinya berharap banyak di cabor tersebut. Terlebih di Asian Games 2014 lalu, Indonesia mampu membawa pulang di dua nomor, yakni ganda putra dan ganda putri.

Sekadar informasi, dalam ajang Asian Games 2018, laga cabor bulutangkis akan dimulai dengan kompetisi beregu lebih dulu, yakni mulai 19 sampai 22 Agustus 2018. Kemudian dilanjutkan ke cabang perorangan mulai 23 sampai 28 Agustus 2018.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.