Kalahkan Srikanth, Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Senin, 20 Agustus 2018 15:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal Asian Games 2018 beregu putra. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal Asian Games 2018 beregu putra.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili Indonesia dalam partai pertama beregu putra Asian Games 2018, berhasil meraih poin pertama setelah mengalahkan Srikanth Kidambi asal India, dalam pertarungan tiga set, Senin (20/08/18).

Ginting berhasil meraih kemenangan dramatis, setelah harus melalui tiga set yang keras, 23-21, 20-22, 22-10. Setelah dirinya beberapa kali tertinggal, akibat kesalahan-kesalahan yang ia lakukan sepanjang pertandingan.

Pada set pertama, kejar mengejar angka tidak dapat dihindarkan. Ginting, beberapa kali tertinggal dari Kidambi, akibat kesalah-kesalahan kecilnya hingga poin ke-20. Namun, dewi fortuna berpihak pada Ginting, ia pun berhasil memenangkan set ini dengan skor 23-21.

Di set kedua pun, kedua pemain terus mengejar satu sama lain. Ginting, sekali lagi melakukan kesalahan-kesalahan yang sama pada set pertama.

Bahkan, saat pemain peringkat 12 ini unggul tiga angka, Ginting dua kali beruntun koknya tak mampu melewati net dan membuat Kidambi berhasil menyamakan kedudukan. Akibatnya, ia harus mengakui kekuatan sang lawan pada set ini, dengan skor 22-20.

Dalam set penentuan, ia sempat unggul jauh pada kali ini, 11-4. Ini kali pertamanya, ia berhasil unggul telak pada pertandingan ini. Hingga pada akhirnya, ia berhasil mengalahkan Kidambi dengan skor telak 21-10.

Poin pertama pun, berhasil direbut oleh Indonesia. Pada pertandingan selanjutnya, akan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang berhadapan dengan Saswiksairaj Rakireddy/Chirag Shetty.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM