Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Jepang

Selasa, 21 Agustus 2018 15:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani gagal sumbang poin. Copyright: © HUMAS PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani gagal sumbang poin.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani harus menelan kekalahan pahit dari tunggal kedua Jepang, Nozomi Okuhara. Kekalahan tersebut didapat setelah melalui pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 4-21, dan 10-21.

Kekalahan Fitriani membuat tim beregu putri Indonesia saat ini untuk sementara tertinggal 1-2 dari Jepang di semifinal Asian Games 2018, yang berlangsung pada Selasa (21/08/18), di Istora Senayan.

Baru mulai game yang pertama, pertandingan antara Fitriani melawan Nozomi telah berlangsung sengit. Saling kejar mengejar poin pun terjadi. Fitriani yang sempat tertinggal 10-14, mampu berbalik unggul 18-15, dan mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-18.

Nozomi yang kehilangan game pertama, ternyata tak tinggal diam. Tanpa ampun, ia langsung menghajar habis-habisan Fitriani di game yang kedua. Serangan-serangan mematikan pebulutangkis nomor delapan dunia ini tak bisa dihentikan. Skor 4-21 pun berakhir menjadi milik Nozomi.

Memasuki game yang ketiga, baik Fitriani tampil sedikit lebih baik. Namun, pemain berklub PB. Exist Jakarta ini tertinggal 7-11 dari Nozomi. Keunggulan empat angka nyatanya membuat  pemain asal Jepang semakin percaya diri. Nozomi pun merebut game penentuan dengan skor 10-21.

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia saat ini tertinggal 1-2 dari Jepang. Partai selanjutnya mempertemukan antara Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM