Jokowi Nonton Final Bulutangkis, Antrean Masuk Istora Sudah Mengular

Rabu, 22 Agustus 2018 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Suasana antrean masuk Istora untuk menyaksikan final beregu putra Indonesia vs China di Asian Games 2018. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Suasana antrean masuk Istora untuk menyaksikan final beregu putra Indonesia vs China di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Antrean jelang final beregu putra Indonesia vs China Asian Games 2018 sudah mengular di luar Istora Senayan, Jakarta. Penonton sengaja mulai mengantre dua jam sebelum laga mulai pukul 18.00 WIB karena nantinya ada kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Sengaja diminta antre sejak jam segini karena nantinya akan ada clear area sebab ada presiden. Jadi mereka pas masuk nanti tidak lagi berebutan," tutur Ilham, salah satu petugas yang berjaga di pintu masuk Istora.

Meski masih cukup lama, penonton yang datang tetap setia dan tertib mengantre di bawah terik matahari. Mereka sangat penasaran apalagi ini final bagi tim putra indonesia di ajang internasional yang mempertaruhkan nama bangsa serta gengsi sebagai tuan rumah.

Salah satu suporter setia Indonesia, datang jauh-jauh dari Bogor demi mendukung perjuangan Anthony Sinisuka Ginting dkk. Ia berharap skuat Indonesia mampu memberikan yang terbaik, apalagi para suporter juga sudah berjuang untuk memberikan dukungan langsung, dimulai dari usaha mendapatkan tiket.

"Berharapnya sih Indonesia menang, karena sudah ditonton Presiden. Dan kita juga sudah dukung, tadi ada penonton yang tidak dapat tiket. Jadi (kami minta) setidaknya berikanlah yang terbaik untuk Indonesia," tuturnya.

Presiden Jokowi sendiri usai salat Iduladha pagi tadi mengutarakan rencananya untuk datang langsung ke Istora Senayan. Jokowi juga berharap tim Indonesia bisa memenuhi target.

"Target yang sudah diberikan itu dengan sekuat tenaga kita ingin raih angka-angkanya, jangan sampai meleset dari target. Kalau melesetnya lebih nggak apa-apa. Kalau melesetnya kurang itu yang enggak boleh," ungkapnya.

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT