Komentar Susy Susanti Usai Kontingen Bulutangkis Indonesia Gagal Raih Emas

Kamis, 23 Agustus 2018 18:10 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Anggota Tim Bulutangkis Beregu Putra Indonesia berfoto bersama usai mendapat pengalungan medali perak Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Anggota Tim Bulutangkis Beregu Putra Indonesia berfoto bersama usai mendapat pengalungan medali perak Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga bulutangkis berhasil mempersembahkan dua medali untuk kontingen Indonesia di perhelatan olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Kedua medali tersebut adalah medali perak dan perunggu.

Medali perunggu diberikan oleh tim beregu putri Indonesia setelah kalah di babak semifinal dari sang juara, Jepang, Selasa (21/08/18). Sebelumnya, di babak perempat final Greysia Polii cs secara mengejutkan mampu menumbangkan perlawanan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Sementara medali perak disumbangkan oleh tim beregu putra Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting harus puas dengan perak setelah ditaklukkan China di babak final, Rabu (22/08/18) kemarin dengan skor 3-1.

Persembahan dua medali untuk sementara ini di Asian Games 2018 dikatakan Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, sudah berhasil mencapai target yang dicanangkan. Khususnya putri yang dianggap telah melampaui targetnya.

“Untuk putri ini melebihi target, kita bisa menang atas Korea Selatan, kita tidak prediksi mereka mampu berjuang dengan baik,” ujar Susy Susanti.

Sementara untuk medali perak dari beregu putra, Susy sebenarnya masih berharap untuk bisa mendapatkan emas. Meski begitu, perak telah sesuai dengan target yang diberikan.

“Putra kita berharap yang tertinggi, mereka telah berjuang, salut dan terima kasih. Belum beruntung, ini penyemangat buat laga individu. Ini sesuai target karena minimal perak mau usaha emas tapi lawan masih unggul,” tambahnya.

Pencapaian dari tim beregu bulutangkis ini terbilang mengesankan. Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali terlebih emas yang belum didapatkan melalui nomor perseorangan yang berlangsung mulai Kamis (23/08/18) hari ini.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.