Bukan Kevin/Marcus, Eks Menteri Sebut Sosok ini Pahlawan Bulutangkis Indonesia

Jumat, 24 Agustus 2018 07:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Gita Wirjawan saat berpidato. Copyright: © INDOSPORT
Gita Wirjawan saat berpidato.

INDOSPORT.COM - Meski pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menang atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, namun mantan menteri Perdagangan, Gita Wirjawan justru menyebut Anthony Ginting sebagai pahlawan bulutangkis Indonesia.

Pernyataan Wirjawan ini memang tak berlebihan. Pasalnya ketika melawan pebulutangkis China, Shi Yuqi pada Selasa (22/08/18) malam, Ginting berjuang mati-matian meski dilanda cedera pada akhir babak ketiga.

“Ginting, tidak peduli apa hasilnya malam ini, kamu sangat heroik,” ungkap Wijawan melalui akun twitternya, @GWirjawan. Cuitan mantan ketua PBSI ini telah bahkan di retweet lebih dari 4 ribu kali dan mendapat 2 ribu like. 

Ginting berhasuk menuai kemenanan di babak pertama namun harus mengalah pada Shi Yuqi di babak kedua. Sempat unggul 19-18 di rubber game, pemuda Batak itu harus mengalami cedera parah.

Meski memaksakan diri berjuang kembali, Ginting akhirnya harus menyerah dan digotong keluar lapangan dengan tandu. Dengan kekalahan itu, Indonesia tertinggal 1-0.

Kevin/Marcus memang berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Sayangnya, tunggal putra, Jonathan Christie dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menelan kekalahan.  

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita olah raga dan Serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.