Laga Sengit Lawan China Antarkan Greysia/Apriyani ke Semifinal Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 15:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu selebrasi usai laga Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu selebrasi usai laga Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan ganda putri China Tang Jinhua/Yu Zhen pada perempatfinal bulutangkis perorangan Asian Games 2018

Pada pertandingan babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/08/18), pasangan Indonesia tersebut sukses menekuk lawannya dengan skor 21-18, 21-23, 16-21.

Meski sempat tertinggal lebih dahulu di set pertama dengan skor 21-18, Greysia/Apriyani mampu tampil konsisten di dua set berikutnya.

Pada set kedua, pertandingan kian berjalan panas bagi kedua pasangan. Keduanya bahkan sempat memperoleh dua kali deuce. Namun, pada akhirnya Greysia/Apriyani mampu mengunci kemenangan di set kedua.

Memasuki set ketiga, kekuatan Greysia/Apriyani mulai terlihat menurun dan mereka cenderung memanfaatkan kelengahan lawan untuk memperoleh poin.

Di penghujung game point bagi Greysia/Apriyani, protes sempat dilakukan Greysia kepada wasit. Greysia ngotot bahwa kok sudah mengenai raket lawan sebelum dinyatakan keluar. Namun wasit tetap memberikan poin untuk lawan.

Meski demikian, skor kemenangan bagi ganda putri Indonesia itu diperoleh dengan selisih lima skor yakni 21-16.

Penulis: Bagas Rahadian

Luis Milla Bongkar Borok Wasit Laga Indonesia U-23 vs UEA U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT