Dikalahkan Jonatan Christie, Wong Wing-ki Akui Iri dengan Suporter Indonesia

Senin, 27 Agustus 2018 10:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BWF
Pebulutangkis Hong Kong di Asian Games 2018, Vincent Wong Wing ki. Copyright: © BWF
Pebulutangkis Hong Kong di Asian Games 2018, Vincent Wong Wing ki.

INDOSPORT.COM - Kalah dari Jonatan Christie, pebulutangkis Hong Kong Vincent Wong Wing-ki mengaku iri dengan suporter di Indonesia.

Dilansir dari situs berita olahraga South China Morning Post, langkah Wing-ki kandas setelah Jojo menang dua set langsung dengan skor 21-11, 21-18 di perempatfinal Asian Games 2018. Meskipun sempat keteteran di babak kedua, Jojo mengakhiri pertandingan dengan sempurna.

Wing-ki mengaku ia sudah familiar dengan suasana di Indonesia karena orang tuanya berasal dari Jawa Tengah namun kini telah menetap di Hong Kong.

“Saya sudah terbiasa dengan orang banyak di sini, saya sering main di sini. Saya seperti berada di kampung halaman dan sangat penuh percaya diri,” ungkapnya.

Namun Wing-ki mengaku, Jojo adalah pemain yang hebat dan pantas untuk menang darinya. Ia pun berharap, Jojo dapat melanjutkan dan memenangkan turnamen ini.

“Saya harap semua orang Hong Kong dapat melakukan hal yang sama dengan suporter Indonesia ketika ada turnamen di negara kami. Dukungan di sini luar biasa. Saya berharap kami bisa mendapatkan dukungan yang sama,” tambah Wing-ki.

Para suporter bulutangkis Indonesia memang kerap mendapat sorotan. Mereka kompak bertepuk tangan setiap kali pemain Indonesia memenangkan satu poin.

Edy Rahmayadi Tak Bisa Jamin Masa Depan Luis Milla

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT