Sempat Hilang Fokus, Kevin/Marcus Senang Bisa Tembus Final

Senin, 27 Agustus 2018 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Asian Games 2018. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengikuti langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke babak final Asian Games 2018. Hasil ini setelah pasangan berjuluk The Minions ini menaklukkan perlawanan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang.

Bermain di Istora Senayan, Kevin/Marcus harus melewati pertandingan ketat yakni harus dengan petarungan tiga gim 21-15, 20-22, dan 21-12.

Kevin/Marcus memang seharusnya dapat menyudahi pertarungan ini dengan cepat. Sayang mereka kehilangan fokus di gim kedua. Hal ini pun diakui Kevin/Marcus saat ditemui selepas pertandingan.

"Set pertama kita sudah bermain cukup baik. Tapi di set kedua saya banyak melakukan kesalahan di serve saya. Akhinya lawan bangkit. Tapi di set ketiga saya mencoba memperbaiki kesalahan saya dan mampu menang," ucap Kevin selepas laga.

Hal senada juga diutarakan oleh Marcus. Baginya lawan dapat memanfaatkan kelengahan mereka di gim kedua.

"Set pertama sudah unggul tapi set kedua lawan dapat feeling bermain baik. Set ketiga kita mencoba berjuang dan lebih fokus dan lebih percaya diri akhirnya bisa menang juga," tambah pemain yang kerap disapa Sinyo ini.

Kini dengan kemenangan tersebut, Kevin/Marcus pun akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Fajar/Rian. Keduanya akan bertarung merenutkan medali emas, Selasa (28/08/18) di Istora Senayan, Jakarta.

Fajar/Rian Amankan Tiket Final Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT