Ungkapan Berkelas Ginting Pasca Gagal ke Final Asian Games 2018

Senin, 27 Agustus 2018 17:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final bulu tangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final bulu tangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus puas hanya meraih medali perunggu di ajang Asian Games 2018. Meski begitu dia tetap mengucap syukur akan prestasinya kali ini.

Anthony Ginting memang gagal melenggang ke babak final Asian Games 2018. Dia harus mengakui keunggulan lawannya tunggal putra Taiwan, Chou Tien.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Ginting berjuang dalam petarungan tiga gim. Sayang usahanya masih belum membawa dirinya ke babak final Asian Games 2018 setalah takluk 21-16, 21-23, 17-21.

Ginting pun cukup menyayangkan akan kegagalan di semifinal Asian Games 2018 ini. Sebab baginya dia tidak mampu menahan keunggulannya yang sempat menang di gim pertama.

"Memang sayang saya gak bisa ambil kesempatan di gim kedua. Tapi memang saya sudah ketinggalan cukup jauh, ya tapi memang sayang gak bisa mengambil kesempatan," ucap Ginting saat ditemui selepas laga.

"Saya juga tadi sudah menyerang full, tapi memang lawan defendnya bagus. Dia sudah siap membalikan akhirnya saya mati sendiri," tambah dia.

Namun meski gagal ke final Asian Games 2018, Ginting tetap bersyukur. Setidaknya dia puas dapat menyumbang satu medali untuk Indonesia.

"Pelajarannya tentu saya harus bersyukur. Puji tuhan bisa bermain baik. Tapi namanya manusia tentu saya berharap lebih. Tapi tuhan sudah kasih rejeki untuk bisa menyumbang medali  perunggu untuk Indonesia," tutup  Ginting.

PSSI Tak Menjamin Akan Masa Depan Luis Milla

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT