Ditinggal Kevin Melakukan Aksi 'Gila' di Final Asian Games 2018, Marcus Buka Suara

Selasa, 28 Agustus 2018 19:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang Asian Games 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, berhasil menambah pundi-pundi medali emas Merah-Putih di ajang Asian Games 2018.

Kepastian tersebut di dapat usai ganda nomor satu dunia itu, mengalahkan rekan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pada partai final Asian Games 2018 yang berlangsung pada Selasa (28/8/2018).

Dalam pertandingan sengit yang berlangsung dalam tiga set tersebut, terdapat kejadian unik saat Kevin Sanjaya melakukan pertukaran raket saat pertandingan masih berjalan.

Ditemui selepas pertandingan, rekan duet Kevin Sanjaya yakni Marcus Gideon menuturkan tanggapan atas aksi yang dilakukan sang partner di laga final Asian Games 2018 tadi.

Menurutnya, dirinya hanya beruntung mampu menahan serangan yang dilancarkan Fajar/Rian dan mengakhiri laga sebagai juara ganda putra bulutangkis Asian Games 2018.

"Ya saya sebenarnya juga gugup ya, cuma itu sudah poin-poin kritis banget. Makanya saya bilang tadi beruntung, akhirnya kita bisa beruntung di poin-poin akhir," ungkapnya.

Meski tindakanya tergolong nekat, namun Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon masih beruntung, lantaran mereka berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan dan mempersembahkan emas ke 23 bagi Merah Putih.

PSSI Ingin Perpanjang Kontrak Luis Milla

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

2