Lampaui Target Asian Games 2018, Legenda Bulutangkis Buka Suara

Selasa, 28 Agustus 2018 20:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ramadhan/INDOSPORT
Legenda Buluntangkis putri Indonesia, Susi Susanti. Copyright: © Ramadhan/INDOSPORT
Legenda Buluntangkis putri Indonesia, Susi Susanti.

INDOSPORT.COM - Kontingen Indonesia berhasil menambah dua medali emas lewat cabang bulutangkis di nomor perorangan dalam ajang Asian Games 2018.

Keberhasilan itu diperoleh setelah tunggal putra dan ganda putra yang tampil di partai final Asian Games 2018 pada Selasa (28/08/18) sore tadi, sukses menaklukan lawan-lawannya di partai puncak.

Di nomor tunggal putra, Jonantan "Jojo" Christie, berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Sedangkan di nomor ganda putra, Indonesia berhasil memastikan emas Asian Games 2018 lantaran pada partai puncak sama-sama mempertemukan wakil Indonesia.

Keberhasilan atlet bulutangkis Indonesia yang berhasil menambah dua emas yang mampu melebihi target, membuat legenda bulutangkis, Susy Susanti mengaku senang sekaligus terkejut atas pencapaian tersebut.

"Memang kalau dilihat dari target, untuk tim bulutangkis melebihi target yah, dari dua emas. Ganda putra menurut saya tak ada juara, mereka berdua juaranya kita bisa lihat permainan tadi, mereka berdua bermain luar biasa," ucapnya.

Lebih lanjut, wanita yang kini menjabat sebagai kepala bidang pembinaan PP PBSI itu mengucapkan terimakasih atas dukungan kepada seluruh masyarakat yang tak henti memberikan dukungan.

"Seluruh atlet berjuang dan tampil baik, saya bangga. Pastinya dukungan dari seluruh masyarakat yang memberikan semangat, sehingga bisa juara terimakasih." sambungnya.

Tambahan dua medali emas tersebut, membuat Indonesia tetap bertahan di peringkat lima besar perolehan medali sementara Asian Games 2018.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT