Raih Medali Emas Asian Games 2018, Jonatan Christie Jadi Trending Dunia

Selasa, 28 Agustus 2018 15:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie akhirnya berhasil membawa pulang medali emas tunggal putra badminton Asian Games 2018. Keberhasilannya ini, membuat para pencinta badminton Indonesia bergembira. 

Pasalnya, medali emas pada Asian Games 2018 ini menjadi emas pertama Indonesia setelah harus absen selama dua pagelaran Asian Games 2010 dan 2014. Terakhir kali, Taufik Hidayat lah yang berhasil menggondol medali emas pada ajang Asian Games 2006 di Doha, Qatar.

Jojo berhasil menaklukan wakil sengit asal Taiwan, Chou Tienchen melalui pertandingan ketat tiga set di final Asian Games 2018. Sempat unggul pada set pertama dengan skor 21-18. 

Jojo harus terdiam pada set kedua, setelah sang lawan berhasil menaklukannya dengan skor 20-22. Set penentuan, menjadi panggung bagi pebulutangkis 20 tahun ini, ia berhasil mengalahkan Tienchen dengan mudah, 21-15.

Tak ayal, antusiame masyarakat Indonesia terhadap Jojo semakin menjadi-jadi. Hal ini dibuktikan, dengan menjadi bahan perbicaaraannya nama Jojo di trending topik dunia media sosial Twitter.

Dengan kicauan "Selamat Jojo" dan "Jonathan Christie", nama peraih medali emas tunggal badminton Asian Games 2018 ini, telah berkicau sebanyak 21 ribu kali dan berhasil menempati urutan ke-7 dan 8 di trending topik dunia.

© Twitter
Jonatan Christie trending dunia di Twitter. Copyright: TwitterJonatan Christie trending dunia di Twitter.

Sedangkan pada trending topik Indonesia, nama Jojo tak terbendung lagi. Total ada enam kicauan mengenai Jojo yang berhasil bertengger di 10 besar trending topik Indonesia.

"Selamat Jojo", "Jonathan Christie", "TERIMA KASIH JOJO", "Allhamdulillah Jojo","Ayo Jo" dan "Semangat Jo"

© Twitter
Jonatan Christie jadi trending di Twitter Indonesia. Copyright: TwitterJonatan Christie jadi trending di Twitter Indonesia.

Dengan total kicauan lebih dari 50 ribu. Sangat terlihat antusiasme Masyarakat Indonesia terhadap kemenangan Jojo.

Penulis: Ridi F Khan

Selamat! Jonatan Christie Juara Tunggal Putra Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT