Media Malaysia Sebut Jonatan Christie ‘Berhati Emas’

Rabu, 29 Agustus 2018 09:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, The Star menyebut pemenang medali emas untuk Indonesia di cabor bulutangkis tunggal Asian Games 2018, Jonatan Christie, memiliki hati emas.

Pernyataan tersebut muncul lantaran pemuda berusia 20 tahun itu berjanji untuk menyumbangkan sebagian dari bonusnya sebesar 1,5 miliar rupiah kepada korban gempa di Lombok.

Hal tersebut diungkapkan Jojo, sapaan akrab Jonatan tak lama setelah mengalahkan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen dalam laga final dengan skor, 21-18, 20-22, 21-15 di Istora Senayan, Selasa (28/08/18) kemarin.

Insentif uang ini diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk setiap peraih medali emas yang bertarung di Asian Games 2018 yang kali ini berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Saya akan menyimpan sebagian untuk tabungan serta mentraktir teman-teman, keluarga, dan para pendukung yang membantu saya dalam masa persiapan,” kata juara SEA Games Kuala Lumpur tersebut.

© The Star
Media Malaysia yang sebut Jonatan Christie berhati emas. Copyright: The StarMedia Malaysia yang sebut Jonatan Christie berhati emas.

Ia melanjutkan, “Tapi, saya tidak akan melupakan mereka yang membutuhkan. Saya ingin berbagi berkat yang saya terima dari Tuhan dengan korban gempa di Lombok. ”

Jojo menjadi orang Indonesia keenam yang memenangkan gelar tunggal putra bulutangkis setelah Taufik Hidayat (2002, 2006), Hariyanto Arbi (1994), Liem Swie King (1978), Ang Tjin Siang (1966) dan Tan Joe Hok (1962).

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT