Tak Dapat Emas Asian Games 2018, Fajar/Rian Dapat Bonus Naik Haji

Selasa, 4 September 2018 18:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto raih medali perak di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto raih medali perak di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapatkan medali emas di Asian Games 2018 nyatanya tetap memberikan mereka bonus rezeki yang berlimpah.

Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas meraih medali perak Asian Games 2018.

Pasangan nomor 9 dunia ini dikandaskan pasangan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Meski gagal mendapatkan emas, apa yang berhasil dicapai oleh Fajar/Rian tetaplah membanggakan sehingga patut menuai banyak pujian dan apresiasi.

Mulai dari sekadar ucapan selamat sampai hadiah bonus yang bisa membantu pergi ke Tanah Suci Mekkah untuk beribadah.

Namun, bukan mereka yang akan pergi naik haji, melainkan orangtua dari Fajar dan Rian. Bonus tersebut diberikan oleh salah satu perusahaan jamu ternama.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Asian Games 2018 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Asian Games 2018

"Kami bersyukur karena banyak yang peduli walaupun kami dapat medali perak. Banyak yang support. Terima kasih banyak kepada semua yang sudah mendukung dan membantu kami sampai bisa memberangkatkan orangtua naik haji," kata Rian seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

"Nggak menyangka kami dapat apresiasi sampai seperti ini. Meskipun nazar kami dapat emas, tapi dapat perak pun ternyata banyak yang bantu. Rezeki sudah Allah yang mengatur," tutur Fajar.

Orangtua Fajar, Asep Permana dan Yayah Warliah masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp. 50 juta. Sedangkan ibunda Rian, Umi Marwati, juga diberi bantuan dengan nilai yang sama.

"Mudah-mudahan bisa naik haji tahun depan, akan jadi ibadah haji pertama bagi orangtua saya. Nanti ada pihak yang bantu juga untuk pengurusan visanya," tambah Fajar.

"Iya semoga tahun depan berangkat, mama saya belum pernah naik haji. Tahun ini baru bisa umroh," ungkap Rian.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

3