Indonesia Masters 2018 Super 100 Akan Digelar di Tempat 'Tak Lazim'

Rabu, 5 September 2018 02:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kota Pangkalpinang dipastikan akan menjadi tuan rumah dalam rangkaian tur bulutangkis BWF 2018. Nantinya, kota tersebut akan menggelar ajang Indonesia Masters 2018 Super 100 pada 18-23 September 2018 mendatang.

Indonesia Masters 2018 Super 100 ini menjadi rangkaian tur BWF ketiga bagi Indonesia. Sebelumnya terdapat turnamen Indonesia Masters 2018 Super 500 pada Juli dan Indonesia Open 2018 Super 1000 di Januari lalu di Istora Senayan.

Turnamen yang digelar di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung ini menjadi yang pertama kalinya bagi Indonesia menjadi tuan rumah turnamen berlevel Super 100 yang setara dengan Grand Prix.

Pemilihan provinsi Bangka Belitung ini diakui oleh Sekjen PBSI, Achmad Budiharto karena beberapa hal. Salah satunya adalah keinginan PBSI agar kota-kota di luar Pulau Jawa dapat menyelenggarakan turnamen internasional.

"Indonesia Masters Super 100 akan digelar di Pangkalpinang, Kepualuan Bangka Belitung. Pemilihan ini didasari keselerasan tujuan dan misi antara Pemda Kepulauan Bangka Belitung dengan PBSI,” jelas Budiharto dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Pemda Kepualauan Bangka Belitung saat ini sedang menggaungkan pariwisata olahraga di daerahnya, dan PBSI sendiri ingin menggelar turnamen internasional tidak hanya di Pulau Jawa saja. Jadi seperti gayung bersambut,” lanjutnya.

Sebelum menggelar Indonesia Masters Super 100 ini, Kota Pangkalpinang ini juga menyukseskan Kejuaraan Nasional bulutangkis Indonesia di tahun 2017 lalu.

"Tahun lalu mereka sukses menggelar Kejurnas. Karena itu Pemda Kepulauan Bangka Belitung ingin meningkatkan lagi misi pariwisata olahraga mereka dengan menggelar turnamen internasional untuk menarik turis-turis berkunjung ke Pangkalpinang", tambah Budiharto.

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 Super 100 sendiri akan diikuti oleh 364 atlet dari 14 negara dan hadiah total 75.000 US Dollar siap diperebutkan.

Nama-nama pebulutangkis andalan Indonesia seperti Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik dan Fitriani dipastikan akan tampil. Sedangkan, Korea Selatan juga menurunkan tunggal putra top, yakni Lee Hyun Il dan pasangan ganda putra kelas dunia, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Penulis: Dimas Ramadhan

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT