Belum Terima Hadiah Turnamen, Pebulutangkis Malaysia Kecam Federasi

Rabu, 5 September 2018 12:29 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Para pebulu tangkis Malaysia sudah jengkel dengan lamanya proses ditransfernya uang hadiah dari sejumlah kejuaraan yang diikuti. Biasanya butuh waktu tiga atau empat bulan transfer dari Badan Bulutangkis Dunia (BWF) ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Masalahnya, para pebulu tangkis sudah tidak menerima hadiah uang dari sejumlah turnamen yang diikuti sejak Januari. Jelas saja mereka resah karena mereka butuh uang tersebut untuk pengeluaran dan latihan.

"Kami paham uang itu dari BWF ditransfer ke BAM dan biasaya transfer tersebut cuma butuh waktu sebulan," ujar pebulutangkis Negeri Jiran yang tak ingin disebut namanya.

Sang pemain mempertanyakan kenapa uang tersebut begitu lama sampai ke tangan mereka. Diperkirakan total uang yang seharusnya dibagikan mencapai 100 ribu Ringgit Malaysia atau sekitar Rp360 juta.

"Lamanya uang tersebut ditransfer tentu mempengaruhi persiapan kami menghadapi turnamen-turnamen berikutnya," ujar si pebulutangkis dalam wawancara dengan NSTP Sport.

Seorang pebulutangkis lainnya juga menambahkan bahwa keanehan lainnya adalah pebulutangkis di luar negara Malaysia yang ikut serta di sejumlah turnamen yang sama, justru sudah menerima hadiah uang.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT