Tim Bulutangkis Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar dari Hyderabad Open 2018

Senin, 10 September 2018 09:10 WIB
Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia berhasil pulang ke Tanah Air dengan membawa 1 gelar dari turnamen BWF Super 100, yakni Hyderabad Open 2018, yang berlangsung 4-9 September 2018 di India.

Satu gelar tersebut didapatkan atas nama Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Pasangan ganda campuran Indonesia ini sukses mengandaskan wakil tuan rumah yang juga unggulan pertama turnamen, Pranaav Jerry Chopra/Nelakurihi Sikki Reddy.

Hasil yang didapat oleh Akbar/WInny ini tdaklah mudah, melainkan membutuhkan perjuangan keras. Mereka dipaksa bermain selama 55 menit sebelum menang dengan rubber game, 15-21, 21-19, dan 25-23.

Saat game yang pertama, pasangan Akbar/Winny benar-benar terus ditekan oleh pasangan India. Mereka pun menyerah dan kehilangan satu game.

Pantang menyerah, pasangan nomor 50 dunia ini bangkit. Meski terkadang masih tertekan, namun Akbar/Winny mulai mampu mengimbanginya hingga akhirnya merebut game kedua dan memaksakan pertandingan hingga rubber game.

Di game yang terakhir, situasi yang sama kembali terulang. Akbar/Winny sempat tertinggal 13-19 sebelum secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan dengan skor 25-23.

Selain berpasangan sama Winny di nomor ganda campuran, Akbar sendiri sebelumnya telah bermain di nomor ganda putra bersama Moh. Reza Pahlevi. Sayangnya, mereka harus puas menjadi runner up usai takluk dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dengan skor 21-16 dan 21-14.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Hanya di INDOSPORT