Sempat ‘Khilaf’, Kevin/Marcus Tetap Melaju ke Semifinal Japan Open 2018

Jumat, 14 September 2018 13:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak semifinal di turnamen bulutangkis Japan Open 2018.

‘The Minions’ melaju ke semifinal setelah menuntaskan perlawanan pasangan asal Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling melalui permainan tiga set dengan skor 21-10, 17-21, 21-14 pada hari ini, Jumat, (15/09/18).

Jalannya pertandingan berlangsung sengit, kedua pasangan saling jual beli pukulan dan Jelle/Robin sempat mengancam peluang Kevin/Marcus ke semifinal.

Pada game pertama, Kevin/Marcus sempat memimpin cukup jauh, yakni 11-2. Namun di game kedua, The Minions justru mengurangi tempo permainan dan akhirnya tertinggal dari Jelle/Robin.

“Lawan bermain lepas, pertahanan mereka bagus dan mereka lebih banyak variasi di servis,” ucap Marcus sebagaimana dilansir dari rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Kami sebetulnya sudah bermain cukup baik di game pertama, namun di game kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat lawan bisa mengembangkan permainan dan main lebih baik lagi,” tambah Kevin.

Selanjutnya di game ketiga, Kevin/Marcus mencoba memperbaiki kesalahan di game kedua dengan bermain lebih fokus, mempercepat tempo permainan dan mengikuti pola permainan yang sudah disusun keduanya.

Strategi ini sukses membawa ganda putra Indonesia tersebut unggul cukup telak dengan skor akhir 21-14, dan memastikan tiket mereka untuk melaju ke semifinal.

Kevin/Marcus masih menanti calon lawan mereka di semifinal, antara pasangan tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau He Jiting/Tan Qiang (China).

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM