Diwarnai Reli Panjang, Langkah Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal Japan Open 2018

Sabtu, 15 September 2018 13:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Copyright: © Humas PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia harus berhadapan dengan pasangan ganda putri tuan rumah dalam semifinal Japan Open 2018 yang diadakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/09/18).

Ganda Putri Indonesia yang diwakilkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipaksa menyerah pada set pertama atas pasangan ganda Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota setelah mengalami reli-reli panjang selama berjalannya set pertama.

Pada awal set, kejar mengejar skor terjadi dengan sengit. Memasuki pertengahan set pertama, pasangan ganda putri Indonesia mulai tertinggal dengan skor yang terpaut cukup jauh. Sempat tercatat terjadi beberapa kali relipanjang yang membuat pasangan ganda putri Indonesia sedikit kelelahan.

Setelah melalui reli panjang dan kejar mengejar poin, set pertama babak semi final ganda putri ini harus berakhir dengan skor 21-12 untuk keunggulan ganda putri Jepang.

Pada awal set babak kedua, kejar mengejar poin dan reli-reli panjang kemballi tersaji pada awal set. Hingga pertengahan set kedua pasangan Greysia/Apriyani berhasil memimpin keunggulan skor dengan 11/9.

Reli-reli panjang mewarnai jalannya set kedua tetapi sayang pada akhir set kedua, pasangan Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan pasangan ganda putri Jepang setelah dipaksa menyerah dengan skor 21-18.

Dengan hasil ini langkah pasangan ganda putri Indonesia harus tertahan di semi final dan pasangan ganda putri Jepang Fukushima/Hirota berhak melaju kebabak final Japan Open 2018.

Kini, harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di Japan Open 2018 hanya bertumpu pada pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan menghadapi wakil China, He Jiting/Tan Qiang.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Dunia Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.